PANGKEP – Adnan Muis terpilih kembali sebagai Ketua ikatan keluarga alumni SMA Negeri 1 (IKA SMANSA) Pangkep, periode 2022-2026 secara aklamasi melalui musyawarah besar (Mubes) yang berlangsung di Aula kantor camat Pangkajene, sabtu (7/5/2022).

Baca juga : Ribuan Peserta Ganrang Bulo di Fun Walk IKA SMANSA Pangkep

Adnan mengatakan, mubes berjalan dengan penuh dinamika. Sejumlah program akan dilaksanakan dan program-program yang tidak berjalan baik pada priode sebelumnya akan dibawa dan dilaksanakan kembali pada priode berikutnya.

“Priode sebelumnya ada sejumlah program kerja yang tidak berjalan dengan baik akibat pandemi Covid-19. Sehingga, program-program itu akan dibawa kembali pada priode ini,” ujarnya ketua dua periode itu.

Lanjutnya, kedepan setiap alumni atau angkatan terlibat secara langsung dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan.

“Jadi, nanti kita akan menawarkan berbagai macam kegiatan yang akan kita lemparkan ke masing-masing angkatan sebagai koordinator setiap kegiatan. Sehingga, setiap angkatan ada rasa memiliki IKA SMANSA ini,” tambahnya.

Sebelumnya, diketahui ada dua bakal calon ketua IKA SMANSA. Selain Adnan Muis, ada Sofyan Razak. Namun, Sofyan Razak memutuskan untuk mengudurkan diri sebagai calon.

Syahban, selaku stering commite IKA SMANSA membenarkan adanya calon ketua yang mengundurkan diri.

“Berdasarkan proses hasil pemilihan calon ketua ada dua calon. Namun salah satunya mundur. Jadi, satu-satunya calon ketua terpilih secara aklamasi,” jelasnya.

Mubes ditutup dengan penyerahan bendera Pataka kepada ketua terpilih oleh Prof Anwar Borahima.