MAKASSAR – Pelatihan dirangkaikan Rapat kerja (Raker) TP PKK Desa se-Kabupaten Pangkep dihadiri Bupati Kabupaten Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL), sabtu (11/6/2022).

Baca juga : Kabar Baik! Geopark Maros-Pangkep Menuju Warisan Dunia UNESCO

MYL mengatakan, pelatihan dan raker ini diharapkan agar kedepan kegiatan TP PKK Desa lebih terarah, sesuai dengan target pemerintah desa dan visi misi Kabupaten Pangkep.

“TP PKK Desa merupakan ujung tombak dalam menyukseskan program pemerintah. Kita memiliki target yang harus diselesaikan seperti, stunting dan PAUD HI. Olehnya itu, melalui raker ini pembentukan program kedepan lebih terarah,” ucapnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Pangkep, Nurlita Wulan Purnama menyampaikan, apresiasi kepada TP PKK dalam menyukseskan program pemerintah kabupaten.

“Apresiasi kepada TP PKK dalam menyukseskan program pemerintah kabupaten. Salah satunya, bulan imunisasi anak (BIAN),” katanya.

Ia juga menyarankan kepada setiap kelompok kerja (Pokja). Pokja satu, menyediakan wadah berbagi dan diskusi bagi ibu rumah tangga untuk mengeliminir kekerasan rumah tangga. Kemudian untuk Pokja dua, maksimalkan kegiatan UP2K guna menghasilkan produk unggulan. Selanjutnya Pokja tiga, memperbanyak pelatihan. Semisal budidaya tanaman hydroponik dan jamur serta pelatihan membatik. Pokja empat, penanganan stunting dan posyandu.

Manager Produksi DA Public, Rahmat Alvian mengatakan, Ketua TP PKK Desa se-Kabupaten Pangkep diberikan bekal dan ilmu sebagai penunjang dalam menjalankan tugas.

Selama tiga hari, ketu TP PKK akan diberikan materi tentang public speaking, keperibadian dan etika.

“Kita kemas, apa saja hal yang dibutuhkan oleh TP PKK Desa berkenaan dengan tugasnya. Tujuannya, untuk memberikan bekal dan ilmu baru terkait pakem yang berlaku kaitannya dengan pelayanan prima,” Manager Produksi DA Public .