MAKASSAR – Kepala Desa Kapoposanbali, Djamaluddin, apresiasi kegiatan penyuluhan hukum yang diselenggarakan oleh Asosiasi pemerintah desa seluruh indonesia (APDESI) Kabupaten Pangkep.

Baca juga : Ketua DPC APDESI Pangkep Gelar Raker dan Penyuluhan Hukum

Djamaluddin mengatakan, pemerintah desa khussunya kami dari desa terluar di Kabupaten Pangkep, sangat membutuhkan penyuluhan hukum seperti ini.

“Selaku Kepala Desa dibagian terluar di Kabupaten Pangkep, kami sangat membutuhkan penyuluhan hukum seperti ini. Hal ini guna menambah pemahaman kita terkait soal hukum di Desa,” ucap jojo sapaan akrabnya.

Jojo, salahsatu Kepala Desa di pulau terluar Kabupaten Pangkep, pulau , menambahkan, masih banyak hal yang perlu diketahui oleh seorang kepala desa, apalagi persoalan hukum.

“Banyak persoalan-persoalan di Pulau yang butuh pencerahan hukum, baik di internal pemerintahan desa maupun kehidupan sosial masyarakat. Apalagi di pulau saya ini kan masih terbilang terpencil dan susah akses kesana,” ungkapnya.

Kepala desa Kapoposanbali ini-pun berharap agar APDESI Pangkep bisa mempasilitasi Desa-desa dalam membangun sinergi dengan penegak hukum.

“Kami berharap agar desa lewat APDESI Pangkep dapat menjalin sinergi dengan penegak hukum guna membekali kita terkait soal hukum,” tutup mantan parlemen jalanan ini dimasanya.

Baca Juga : Ketua DPC APDESI Pangkep Gelar Raker dan Penyuluhan Hukum