Jalanan Rusak Parah, Warga Desa Padanglampe Kabupaten Pangkep Mengeluh

Jalanan Rusak Parah, Warga Desa Padanglampe Kabupaten Pangkep Mengeluh
Warga Desa Padanglampe, Keluhkan  rusaknya Jalanan yang menghubungkan Dusun Alekarajae dengan Dusun Sambau. Tepatnya di Desa Padanglampe, Kecamatan Ma'rang, Kabupaten Pangkep, akibat lalulalangnya Truk pengangkut hasil tambang, sabtu (18/6/2022).

PANGKEP – Warga Desa Padanglampe, Keluhkan  rusaknya Jalanan yang menghubungkan Dusun Alekarajae dengan Dusun Sambau. Tepatnya di Desa Padanglampe, Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep, akibat lalulalangnya Truk pengangkut hasil tambang, sabtu (18/6/2022).

Baca juga : Warga Keluhkan Kondisi Jalanan Alekarajae Kabupaten Pangkep

Salah satu warga Dusun Alekarajae yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan bahwa, sudah lama kondisi jalanan rusak seperti ini karena lalu lalang mobil-mobil truk tambang pengangkut tanah timbunan. Namun, sampai sekarang tidak ada perhatian pemerintah bahkan terkesan acuh.

“Jalan ini adalah jalan penghubung Dusun Alekarajae dan Dusun Sambau, Desa padanglampe, Kecamatan Ma’rang. Akses ini seharusnya baik dan nyaman dilalui oleh pengendara, apalagi akses ini adalah jalur terbaik dilewati oleh para Siswa-siswi yang hendak bersekolah di SDN 23 Sambau. Namun, hal ini kurang mendapat perhatian pemerintah dan terkesan acuh dengan kondisi ini. Ditambah lagi, lalulangnya truk-truk tambang pengangkut tanah timbunan yang menyebabkan tambah rusaknya jalanan,” jelasnya.

Warga Desa Alekarajae ini menambahkan, jalan ini sudah berlubang dan ditambah lagi berlumpur karena tumpahan tanah hasil tambang yang diangkut oleh truk yang lalu lalang tersebut.

“Jadi ketika kita lewat di jalan ini, yang kita dapati itu Lubang dan Lumpur yang berserakan di atas jalanan,” ungkapnya.

Kami tidak tahu harus bagaimana, harapan kami agar pemerintah bisa turun dan melihat serta menegur para oknum pelaku-pelaku ini.

“Selaku warga Desa Alekarajae, kami berharap banyak pada pemerintah Kabupaten Pangkep agar sesegera mungkin bisa memperbaiki jalanan yang juga jadi akses anak-anak kami yang hendak bersekolah di SDN 23 Sambau. Dan juga bisa menegur oknum-oknum pelaku perusak jalan ini,” harapnya.

Pangkep
Rakyat News
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS