PANGKEP – Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Al Hikmah Pangkajene kukuhkan Tahfidz II dan Tilawah I di Ruang pola kantor bupati pangkep, sabtu (25/6/2022).

Baca juga : Diserbu Ratusan Peserta Rally Wisata, Bupati Pangkep Perkenalkan Tempat Wisata dan Komoditi Daerahnya

Kepala SMPIT Al Hikmah Pangkajene, Resmi mengatakan, pengukuhan ini diikuti 24 Siswa-siswi yang telah menyelesaikan hafalan jus tiga puluh, dua puluh sembilan dan jus satu.

“Pengukuhan tahfidz Ke II dan Tilawa I SMPIT Al Hikmah Pangkajene ini berjumlah 24 orang. Dan telah menyelesaikan Hafalan juz tiga puluh, dua puluh sembilan dan juz satunya. Adapun
yang ikut pengukuhan tilawa ini, telah mengikuti rangkaian Munaqasyah,” ungkapnya.

Ia pun menambahkan, dari 100 persen siswa siswi, tersisa 27 persen yang belum mengikuti tahapan munaqasyah dan pengukuhan.

“Dari 100 persen jumlah siswa-siswi yang ada, masih tersisa 27 persen yang belum menyelesaikan hafalan dan belum mengikuti tahapan munaqasyah. Sementara syarat untuk mengikuti pengukuhan itu, minimal menyelesaikan hafalan satu juz. Dan ini menjadi program unggulan Sekolah SMPIT Al Hikmah Pangkajene,” katanya.

Kegiatan pengukuhan ini dirangkaikan dengan kegiatan penamatan pertama SDIT Al Hikmah Pangkajene bersama pengukuhan Hafalan juz tiga puluh , dua puluh sembilan, juz satu dan Tilawah.

Nonton Juga