PANGKEP – Pasar malam ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya memulihkan perekonomian pasca pandemi Covid-19 dan diikuti oleh deretan UMKM setempat.

Baca Juga : Serahkan Bantuan di Desa Kalenna Bontomangape, Bupati Harap Masyarakat Lebih Produktif

Penyelenggara kegiatan, Anwar Bro menerangkan, selama tiga tahun nyaris tidak ada kegiatan. Olehnya itu, pihaknya berkoordinasi dengan pemerintah untuk melaksanakan pasar malam gerai vaksin UMKM.

Acara yang akan berlangsung selama sebulan ini direncanakan libatkan ratusan pelaku usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) yang menjual berbagai produk baik makanan, pakaian dan mainan.

“Malam ini pembukaan pasar malam, sudah ada 50an pelaku UMKM,”ujarnya, Selasa (19/7/22).

Lanjut Anwar , pasar malam ini juga dilengkapi dengan berbagai wahana permainan yang bahkan dapat dinikmati secara gratis bagi pengunjun yang bersedia di vaksin.

“Pengunjung yang mau divaksin, kita gratiskan wahana. Kita sudah siapkan pos vaksin,” tambahnya.

Selain menyiapkan gerai vaksin, penyelenggara juga memberikan masker gratis bagi para pengunjung pasar malam.

Gerai vaksinasi UMKM dibuka oleh bupati Pangkep yang diwakili oleh kepala Kesbangpol Pangkep, Aska. Dikatakan Aska, Pemkab merespon positif kegiatan ini. Sebab, di aspek kesehatan dapat membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi sedangkan di sisi lain dapat merangsang pertumbuhan ekonomi di kabupaten dengan kurang lebih 50 pulau kecil ini.

“Dua hal positif terlaksana di tempat ini pada waktu yang sama,” katanya.

Terakhir, ia berpesan kepada pihak panitia untuk tetap memantau dan mengimbau masyarakat agar selalu menjaga protokol kesehatan di area pasar malam tersebut.

Baca Juga : KPwDN Sultra Kembali Gelar ‘Sultra Ecofest’, Usung Tema ‘Ekonomi Hijau’