PANGKEP – Mahasiswa yang terhimpun dalam lembaga Mathematics Education Club akan menggelar Lomba Matematika se-kabupaten Pangkep pada 28 Agustus 2022 di Ruang Pola Bupati Pangkep, Senin (22/8).

Baca Juga : Bupati Pangkep Bersama Rektor Unismuh Makassaar Bangun Kerjasama Pengembangan Pendidikan

Lomba matematika ini diperuntukkan siswa tingkat SMP dan SMA se-kabupaten Pangkep. Selain lomba Matematika, MEC RAKUS Makassar juga mengadakan pelatihan Matematika di Pondok Pesantren Insan Cendekia Madani Mandalle. Dimana pelatihan Matematika ini mulai berlangsung pada Senin 22 Agustus 2022 sampai Sabtu 27 Agustus 2022, yang pembukaannya telah berlangsung sore hari tadi.

Pelatihan dan Lomba Matematika (PLM) merupakan program kerja tahunan yang digelar tiap libur semester di kabupaten yang berbeda. Hal itu ditujukan untuk mengisi waktu luang mahasiswa yang terhimpun dalam MEC agar lebih bermanfaat.

Tema yang diusung, yaitu ‘Mengintegrasikan Intelektual dan Prestasi demi Mewujudkan Generasi Muda yang Matematis dan Kompetitif’. Diharapkan, kecakapan peserta didik dalam bidang Matematika yang meningkat melalui Pelatihan Matematika ini akan melahirkan hasil belajar yang membanggakan, untuk mencapai generasi yang matematis dan kompetitif, khususnya dalam kehidupan sehari-hari.

Sesuai dengan tujuan dari Pelatihan Matematika, yaitu untuk menambah wawasan bermatematika para peserta didik, mendeskripsikan bagaimana metode pengajaran dalam kurikulum saat ini dengan mengambil sampel dari pelatihan oleh pengurus sebelumnya serta untuk mempererat tali silaturahim antar siswa.

Adapun Lomba Matematika adalah untuk mengukur sejauh mana tingkat pemahaman peserta didik dalam bidang Matematika, memberikan motivasi kepada seluruh pelajar melalui pelatihan dan lomba antar sekolah yang ada di Kabupaten Pangkep.

Di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara, berorganisasi sebagai akumulasi agent of development sebagai satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dari pembangunan nasional. Organisasi ditingkatkan manapun dan dimanapun akan kuat jika ditunjang oleh rasa kebersamaan dan kerjasama yang kokoh. Itulah yang berusaha dicapai oleh lembaga di tengah perkembangan zaman dalam arus kehidupan kosmo metropolitan.