PANGKEP – Formatur Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa (IPPM) Pangkep Koordinator Universitas Muhammadiyah Makassar (UMM) terpilih, Muhammad Rafli, siap mengawal kebijakan-kebijakan Pemerintah Kabupaten Pangkep, senin (4/7/2022).

Baca juga : KGBN Kabupaten Pangkep Inisiasi Kemerdekaan Guru

Muhammad Rafli mengatakan, masih banyak ketimpangan yang terjadi di Daerah serta banyak kebijakan-kebijakan yang tidak pro terhadap rakyat.

“Kedepan kita akan fokus kepada pengawalan terhadap ketimpangan yang ada di Kabupaten Pangkep, serta kebijakan-kebijakan pemerintah yang tidak pro terhadap rakyat. Kita juga ingin kader-kader ippm nanti tidak hanya menjadi mahasiswa, tetapi mampu mengenal dirinya sebagai mahasiswa dan masyarakat kabupaten pangkep,” ungkapnya.

Selain pengawalan, formatur terpilih ini juga menginginkan adanya pemberdayaan dalam organisasi.

“Kita juga akan memprioritaskan pemberdayaan SDM,” katanya saat dihubungi awak media.

Diketahui Dalam Musyawarah Koordinator (Musko) ippm pangkep Koordinator UMM yang diselenggarakan pada tanggal 1-3 juli 2022 di Kabupaten Pangkep, Muhammad Rafli berhasil memenangkan pemilihan selaku formatur ketua terpilih setelah mengalahkan rifalnya Muhammad Saing.

“Jadi tanggal 1-3 juli 2022 itu ippm pangkep koordinator universitas muhammadiyah makassar menggelar Musko yang ke-XVII. Kegiatan ini dihadiri oleh anggota ippm pangkep serta tamu undangan dan simpatisan. Ada dua calon ketua yang bertarung untuk memperebutkan suara terbanyak. Dan alhamdulillah, mayoritas anggota ippm pangkep koordinator unismuh makassar memilih saya,” ungkap muhammad rafli selaku formatur terpilih.

Selaku formatur ketua terpilih, Rafli juga berharap, agar kader ippm pangkep koordinator unismuh makassar lebih aktif dan progresif demi kemajuan organisasi.

“Saya berharap untuk kedepan, terkhusus ippm pangkep koordinator unismuh makassar, agar dapat lebih aktif dan progresif demi kemajuan ippm pangkep serta dapat menciptakan kader yang berintelektual dan bertanggung jawab. agar kedepan ippm pangkep koordinator unismuh makassar mampu mengawal ketimpangan-kepentingan baik internal maupun eksternal ippm pangkep itu sendiri,” harapnya.